Aplikasi Reksadana Yang Terdaftar Di OJK Solusi Investasi Masa Kini

  • Whatsapp

Pada masa sekarang ini terutama para kaum milenial sedang banyak menggandrungi bisnis investasi. Para milenial tersebut pada umumnya berasal dari kalangan mahasiswa yang baru lulus dan ingin mencoba keberuntungan dengan memulai untuk investasi. Hal ini ditunjang dengan akses yang semakin mudah didapat dan juga telah bermunculan berbagai macam aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK.

Aplikasi Reksadana Yang Terdaftar Di OJK

Dengan terdaftarnya aplikasi investasi di OJK, maka semakin membuat para pelaku investasi percaya karena aplikasi tersebut memiliki aktivitas yang transparan. Sebelum melakukan investasi, alangkah lebih baiknya para investor mengetahui terlebih dahulu mengenai pasar modal. Namun bagi pemula tidak perlu khawatir, karena di reksadana akan diajarkan mengenai berbagai hal tersebut.

Serta para investor juga akan dibantu untuk meminimalisir kerugian jika dana modal terbilang besar oleh para tenaga yang profesional. Bagi yang ingin menjadi investor reksadana yang belum mengetahui aplikasi apa saja yang dapat digunakan dan telah terdaftar di OJK? Silahkan simak pembahasannya dibawah ini :

1. DIM

Aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK kali ini dinaungi oleh perusahaan PT Danareksa Investment Management (DIM). Aplikasi ini pertama kali dirilis pada Juli 1996 yang dirancang untuk semakin mempermudah para investor ketika hendak melakukan investasi. Investasi juga dilengkapi dengan produk yang sudah dijelaskan dengan detail.

Alhasil hal tersebut dapat mempermudah para investornya untuk mengetahui berbagai resiko dan jenis investasi yang diikuti. Para investor dapat menggunakan e-money berupa ShopeePay untuk mendapatkan cashback sampai dengan 30%.

2. Bibit

Bibit sendiri merupakan nama lain dari perusahaan PT Bibit Tumbuh Bersama yang bergerak di bidang investasi reksadana otomatis. Aplikasi ini tergolong banyak digunakan dengan catatan lebih dari 1 juta kali pengunduhan di google playstore. Bibit juga cocok digunakan oleh para investor pemula yang belum memiliki banyak pengalaman dan juga banyak dana. Pasalnya aplikasi ini dapat dibuka dengan investasi awal mulai dari 10.000 rupiah.

Dengan sistem yang memudahkan investor untuk melakukan pencairan dana kapanpun dan tidak terpotong oleh pajak semakin membuat aplikasi ini banyak dipilih. Setiap investor yang mendaftar akan mendapat rekomendasi yang berbeda tergantung dengan catatan profil yang telah dimasukkan sebelumnya.

3. Tanamduit

Aplikasi Tanamduit menjadi pilihan aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK berikutnya. Yang banyak digunakan oleh para investor untuk merancang keuangan, mengeksekusinya, dan memantau perkembangan investasi yang diikuti. Para investor akan mendapatkan bimbingan 3 tahapan tersebut mulai dari nol melalui rekomendasi tim Tanamduit.

Aplikasi Tanamduit ini termasuk salah satu aplikasi dibawah naungan perusahaan teknologi di bidang keuangan, PT Mercato Digital Asia. Misi yang miliki oleh pengembang untuk meluncurkan aplikasi ini supaya masyarakat Indonesia memiliki kehidupan finansial yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Fundtastic

Aplikasi finansial Fundtastic mengakui bahwa ini merupakan aplikasi terlengkap. Pasalnya aplikasi Fundtastic memiliki beragam pilihan untuk investasi mulai dari reksadana, SBN (Surat Berharga Negara), emas, sampai asuransi pun ada. Dengan menggunakan salah satu fitur dengan nama misi keuangan yang berada di dalam aplikasi. Para investor dapat merangkai beberapa mimpi di masa yang akan datang.

Selain hal tersebut, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas rekomendasi supaya para investor segera dapat memenuhi target yang ditetapkan. Para investor juga bisa mengatur cash flow yang terhubung dengan pihak bank. Serta untuk menambah kemudahan investor melakukan transaksi bisa menggunakan ShopeePay untuk melakukan pembayaran.

5. Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK dan mendapatkan lisensi yang pertama kali. Kepopuleran aplikasi ini dapat dilihat dari jumlah unduhan yang mencapai 100.000 kali melalui google playstore. Dengan jumlah respon yang diberikan pengguna mencapai 4,4 rating. Sedangkan melalui platform Apple Store jumlah rating yang diperoleh mencapai 4,6.

Melalui fitur penjualan yang ada dalam aplikasi Bareksa, investor dapat memantau tentang pergerakan harga, imbal hasil, dan juga data manajer yang mengelola produk tersebut. Selain itu, juga terdapat rekomendasi beberapa artikel bagi investor sebagai referensi untuk memilih produk.

6. Ajaib

Untuk memulai berinvestasi dengan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lain. Para investor hanya perlu membuat akun dan kemudian menjawab berbagai pertanyaan yang telah disediakan sebagai syarat pendaftaran. Beberapa pertanyaan memang diperuntukan untuk investor mengetahui risiko yang akan didapat. Sehingga aplikasi Ajaib dapat memberikan rekomendasi produk yang sesuai dengan investor berdasarkan jawaban tadi.

7. Ipot Go

Aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK terakhir ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah lama digunakan. Ipot Go merupakan aplikasi yang tidak hanya menaungi reksadana saja, melainkan juga ada jual beli saham. Dengan menyuguhkan konsep supermarket reksadana, aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan investasi yang bermacam-macam.

Demikian pembahasan mengenai beberapa aplikasi reksadana yang terdaftar di OJK sebagai solusi investasi masa kini. Bagi orang yang hendak melakukan investasi dalam bentuk apapun, perlu diingat bahwa dalam menentukan nominal dana yang diinvestasikan harus dilakukan secara bijak. Jangan hanya memandang keuntungan, tetapi perhatikan juga resiko kerugian yang bisa didapat.

Related posts