7 Aplikasi CCTV Android tanpa Wifi dengan Kualitas Terbaik

  • Whatsapp
Aplikasi CCTV Android tanpa Wifi

Kemajuan teknologi memberi kemudahan, salah satunya untuk mengawasi kondisi keamanan rumah. Saat bepergian, kondisi rumah bisa terpantau dari mana saja berkat adanya teknologi CCTV.  Agar bisa mendapat fasilitas ini maka bisa digunakan aplikasi CCTV Android tanpa wifi. Berikut adalah 7 pilihan aplikasi CCTV yang memungkinkan diakses kapan saja lewat Android:

1. Warden Cam

Pilihan aplikasi pertama yang bisa dipakai untuk memantau situasi rumah adalah Warden Cam. Aplikasi ini membantu merekam semua aktivitas melalui HP Android yang diletakkan di titik-titik tertentu dalam rumah. Tanpa perlu koneksi wifi, akses untuk melihat rekaman CCTV bisa dilakukan kapan saja dari lokasi manapun sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Wardencam ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur perekaman gambar yang memadai. Warden Cam bisa dipakai untuk mendeteksi gerakan dan multi camera set up. Selain itu tersedia juga fitur two-way audio support yang akan mempermudah pengawasan situasi dilengkapi dukungan audio. Menariknya lagi aplikasi ini sangat simpel sehingga mudah dipakai oleh orang awam sekalipun.

2. Droid Cam

Berikutnya pengguna bisa mencoba aplikasi Droidcam yang dapat memberi fasilitas pemantauan situasi rumah. Aplikasi ini bahkan disebut memiliki kualitas terbaik untuk kelas CCTV Android. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah adanya dukungan perekaman gambar dengan resolusi high definition atau HD. Jika biasanya hasil rekaman CCTV terlihat kabur maka tidak dengan hasil Droidcam ini.

Aplikasi ini juga tergolong simpel untuk digunakan. Tampilan gambar yang jernih akan sangat membantu pengguna untuk mengawasi setiap detail kejadian yang berlangsung. Pengunduhannya juga bisa dilakukan gratis sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh siapa saja.

3. IP Webcam

Pilihan aplikasi CCTV Android tanpa wifi berikutnya adalah IP Webcam. Aplikasi ini akan sangat membantu pengguna untuk merekam segala jenis aktivitas di lingkungan rumah. Tak hanya gerak-gerik saja yang bisa ditangkap namun suaranya juga akan terekam. Jadi selain tampilan visual, aplikasi ini juga akan menyediakan audio yang cukup memuaskan.

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup menyediakan Android dan PC atau bisa juga memakai tablet. VLC media Player bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menampilkan hasil perekaman atau monitoring. Jika tak ingin memakai VLC Media Player maka monitoring bisa juga dilakukan melalui browser.

4. Alfred Home Security Camera

Nama aplikasi CCTV Android lainnya yaitu Alfred Home Security Camera. Aplikasi ini bisa diinstall di perangkat HP Android yang sudah tidak terpakai lagi. Perangkat HP bisa dipasang di titik-titik tertentu agar bisa melakukan perekaman. Hasil rekaman oleh aplikasi CCTV ini juga sudah tergolong baik sehingga bisa membantu pengguna untuk melakukan pemantauan.

Ada beberapa fitur yang bisa ditemui di aplikasi ini. Pengguna bisa memanfaatkan fitur live video streaming untuk memantau situasi secara langsung. Kemudian ada fitur remote access serta motion detector. Perekaman di malam hari juga bisa lebih jelas karena adanya fitur night vision. Pengguna juga bisa mendapatkan hasil video kualitas HD jika memilih fasilitas berlangganan.

5. Security Camera CZ

Salah satu pilihan aplikasi CCTV Android tanpa wifi yang punya kualitas bagus adalah Security Camera CZ. Salah satu keunggulan yang dibawa oleh aplikasi ini adalah prosedur pemakaiannya yang sangat mudah dan sederhana. Jadi bisa digunakan oleh siapa saja bahkan yang belum pernah menggunakan CCTV sekalipun. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis sehingga lebih ekonomis.

Pemakaiannya mudah, pengguna bisa menghubungkan dua jenis perangkat Android pada aplikasi ini. Selanjutnya lakukan login memakai akun yang sama untuk kedua perangkat tadi. Jika kedua perangkat sudah saling terhubung maka bisa langsung dipilih mana yang berperan sebagai CCTV dan mana yang akan menjadi monitor.

6. TinyCam Monitor

Pengawasan situasi rumah jarak jauh juga bisa dilakukan memakai aplikasi TinyCam Monitor. Aplikasi ini menghasilkan gambar yang kualitasnya sangat bagus dan begitu jernih. Cara pemakaian aplikasi ini adalah dengan menghubungkan perangkat CCTV melalui IP dengan aplikasi di Android. Ada beberapa jenis kamera yang support dengan TinyCam Monitor di antaranya Pixord, D-Link, dan Edimax.

7. Salient Eye

Pilihan aplikasi berikutnya yang juga dapat dimanfaatkan adalah Salient Eye. Aplikasi ini juga sering disebut sebagai pengawas mata-mata. Cara kerjanya, Salient Eye akan menangkap gerak-gerik dari orang-orang yang berada di dalam rumah. Pada saat-saat tertentu, aplikasi ini bisa menghasilkan bunyi alarm sesuai dengan pengaturan yang sudah dilakukan oleh pengguna.

Itulah 7 nama aplikasi CCTV Android tanpa wifi yang bisa dimanfaatkan. Pemakaian CCTV Android ini tentu akan sangat memudahkan siapa saja untuk memantau situasi rumah. Apalagi saat ini tindak kejahatan semakin parah terjadi sehingga dibutuhkan antisipasi yang tepat salah satunya dengan memanfaatkan CCTV.

Related posts