Aplikasi Belanja Supermarket Online Terbaik untuk Memenuhi Kebutuhan

  • Whatsapp

Di masa pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang takut untuk keluar rumah. Tidak sedikit orang yang kesusahan dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lalu adakah cara yang aman untuk berbelanja tanpa keluar rumah? Tidak perlu khawatir, karena sekarang ini tersedia berbagai aplikasi belanja supermarket online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berikut adalah ulasannya.

1. GoMart

Aplikasi belanja supermarket online yang pertama ialah Go Mart. GoMart merupakan salah satu layanan keluaran aplikasi ojek online Gojek. Sudah banyak orang yang membeli barang di supermarket melalui GoMart. Ada banyak supermarket terkenal yang dapat diakses melalui GoMart, seperti Transmart Carrefour, Hero, Ranch Market, hingga Total Buah. Pengguna tinggal memilih supermarket yang diinginkan.

Biaya ongkos kirim yang dikenakan berbeda. Untuk toko rekanan biaya ongkos kirimnya adalah sebesar Rp. 10.000, dan untuk toko non rekanan dikenakan biaya ongkos kirim sebesar Rp. 13.000 untuk jarak 0-4 km. Keuntungan belanja melalui GoMart adalah suka memberi banyak diskon. Mulai dari diskon harga barang hingga diskon ongkos kirim.

2. Transmart Home Delivery

Aplikasi yang kedua adalah Transmart Home Delivery. Transmart Home Delivery merupakan aplikasi belanja supermarket online yang baru dirilis sejak adanya wabah Covid. Berbagai macam perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari tersedia di dalam aplikasi ini. Jadi sama saja seperti sedang berbelanja langsung di Transmart. Kelebihan dari aplikasi ini adalah metode pembayaran yang beragam.

Bisa bayar melalui kartu kredit, debit, dan yang paling disukai oleh banyak orang adalah Cash On Delivery atau bayar ditempat.

3. GrabFresh

Aplikasi yang ketiga adalah GrabFresh. Tidak ingin kalah dari aplikasi Gojek, Grab juga menghadirkan layanan belanja supermarket online yakni GrabFresh. Disini juga banyak pilihan supermarket ternama yang bisa menjadi pilihan. GrabFresh juga menjamin bahwa setiap produk merupakan produk dengan kualitas tinggi. Jam operasionalnya adalah mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Grab Fresh juga sangat perhatian dengan para pelanggannya, jika ada barang yang tidak sesuai bisa langsung dikembalikan saat itu juga. Jadi tidak perlu khawatir jika ada barang yang tidak masuk ke dalam pesanan atau tidak sesuai.

4. Honestbee

Aplikasi yang keempat adalah Honestbee. Aplikasi yang berasal dari Singapura ini hadir di Indonesia pada tahun 2017. Tidak hanya supermarket, Honestbee juga melayani transaksi belanja di swalayan kecil atau minimarket. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah biaya ongkos kirimnya yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 10.000.

Kelebihan Honestbee lainnya ialah sering memberikan banyak promo menarik untuk para penggunanya. Seperti diskon untuk barang dan ongkos kirim, hingga Cashback yang menguntungkan.

5. Brambang

Aplikasi yang kelima ialah Brambang. Brambang merupakan aplikasi belanja online khusus untuk kebutuhan dapur dan camilan. Aplikasi ini menyediakan berbagai kebutuhan dapur seperti sayuran, rempah-rempah, hingga camilan dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak perlu mengkhawatirkan untuk masalah kualitas, karena Brambang hanya mengirimkan kebutuhan dapur dengan kualitas terbaik.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah sering memberikan gratis ongkos kirim, dan Cashback sebesar 5% dengan minimum belanja tertentu.

6. HappyFresh

Aplikasi yang keenam adalah HappyFresh. HappyFresh sudah hadir sejak tahun 2014 silam. Sudah banyak orang yang mempercayakan kebutuhan sehari-harinya melalui aplikasi yang satu ini. Merupakan pelopor belanja supermarket online, sudah pasti HappyFresh bekerja sama dengan banyak supermarket ternama seperti Lotte Mart, Superindo, Food Hall, Carrefour, Ranch Market, Grand Lucky, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya supermarket, kini HappyFresh juga bekerja sama dengan swalayan kecil atau minimarket. Jadi semakin banyak pilihan untuk para penggunanya. Biaya ongkos kirimnya juga sangat terjangkau yakni hanya Rp. 20.000 dan gratis untuk total belanja sebesar Rp. 500.000.

7. Kecipir

Aplikasi yang ketujuh ialah Kecipir. Kecipir merupakan aplikasi belanja kebutuhan dapur online. Kelebihan pertama dari aplikasi ini adalah barang yang langsung dibeli dari petani lokal. Kelebihan yang kedua ialah semua sayur dan buahnya organik dan dijamin bebas dari pestisida ataupun bahan kimia berbahaya lainnya. Tidak hanya kebutuhan dapur, Kecipir juga menjual berbagai tanaman dalam pot.

Jadi bisa berbelanja dengan nyaman sekaligus memajukan produk dari petani-petani lokal.

8. Tukangsayur.co

Aplikasi belanja supermarket online yang terakhir adalah Tukangsayur.co. Meskipun bukan dari supermarket, namun barang-barang yang berasal dari pasar tradisional ini bisa bersaing kualitasnya dengan yang berasal dari supermarket. Tidak hanya menyediakan sayur dan buah-buahan segar, Tukangsayur.co juga menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya. Tidak kalah lengkap dengan pasar tradisional di dunia nyata.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah harganya yang sangat terjangkau. Mulai dari harga barang hingga ongkos kirim semuanya sangat terjangkau. Semua barang dipastikan kualitas dan kehigienisannya.

Itulah tadi aplikasi belanja supermarket online terbaik. Aplikasi-aplikasi diatas bisa menjadi pilihan untuk belanja yang aman dan nyaman di masa pandemi sekarang ini. Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi diatas tidak perlu khawatir lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa keluar dari rumah.

Related posts