Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Dengan Fitur Yang Asik

  • Whatsapp

Bahasa mandarin adalah bahasa yang berasal dari negara Cina dan salah satu bahasa tersulit di dunia. Saat ini banyak yang mempelajari bahasa mandarin dari negara lain termasuk Indonesia. Tanpa harus belajar langsung di negara asalnya kini penggunaan teknologi sangat memudahkan. Menggunakan aplikasi belajar bahasa mandarin gratis dan dapat didownload pada smartphone.

Mempelajari berbagai bahasa negara sangat menambah pengetahuan dan membantu ketika sedang berlibur ke negara tersebut. Bahasa mandarin menggunakan hanzi untuk penulisan aksaranya serta pinyin untuk pengucapannya agar memudahkan pemula. Memang terlihat sulit untuk pertama kali mencoba, semakin lama dan biasa akan mudah memahaminya.

Sejarah Bahasa Mandarin 

Bahasa mandarin diciptakan saat era dinasti cina pada abad 21. Awalnya dinamai dengan sebutan “Ya Yan” yang memiliki arti Bahasa Elegan dan digunakan oleh orang yang tinggal dekat sungai kuning. 

Pergantian dinasti pada 206-220 SM bahasa mandarin disempurnakan lagi dengan pengubahan nama menjadi “Tong yu” yang memiliki arti Bahasa Penghubung. Semakin seringnya pergantian dinasti maka selalu disempurnakan dan memiliki nama yang berbeda. 

Pada saat china menjadi Republik diubah dengan nama “Guo yu” yang memiliki arti Bahasa Nasional. Hingga Partai Komunis China berkuasa diperbaiki dan mengganti nama menjadi “Putonghua” yang dikenal dengan bahasa mandarin saat ini. Pada masa ini munculnya tulisan china modern yang digunakan hingga saat ini.

Aplikasi Penunjang Kemampuan Berbahasa Mandarin

Sejarah setiap bahasa di negara berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri, ternyata sangat panjang perjalanan bahasa mandarin yang digunakan saat ini. Bahasa mandarin memiliki penyebutan yang berbeda di setiap kata yang sama dengan menggunakan tanda di atas huruf a,i,u,e,o. 

Dengan tanda tersebut nada yang diucapkan juga berbeda dan memiliki arti yang berbeda. Zaman sudah canggih sehingga mempelajari bahasa mandarin tidak perlu les di negara China. Teknologi digital sudah maju dan lengkap serta mudah diakses siapa pun. 

Aplikasi yang memudahkan belajar bahasa mandarin banyak dicari karena mudah dalam melancarkan percakapan bahasa mandarin. Saat ini Indonesia memiliki kerjasama dengan negara China dan dapat memahami bahasa mandarin dengan cepat. Langsung saja berikut ini aplikasi belajar bahasa mandarin gratis dengan fitur yang asik.

1. Chinese Skill

Aplikasi pertama yaitu chinese skill dapat diakses secara gratis dan mudah dipahami untuk pemula. Untuk avatar pada Play Store gambar panda, aplikasi ini memulai pembelajaran dengan penyebutan hal yang mudah disekitar kehidupan. 

Seperti angka, makanan, bentuk, warna, dll. Memiliki grammar yang lengkap dengan penjelasan sehingga pemula dapat memahami dengan mudah dan berbagai fitur menarik lainnya.

2. Learn Chinese – HanTok

Bahasa mandarin dapat dengan mudah dipelajari jika memiliki niat serta media pembelajaran yang memadai. Salah satunya aplikasi belajar bahasa mandarin yaitu learn chinese yang memiliki fitur menarik untuk pemula. 

Dengan desain simpel yang membuat pengguna betah mempelajari selama mungkin. Fitur audio sehingga bisa mengecek ketepatan dalam pengucapan hanzi.

3. HelloChinese

Aplikasi ini digunakan ketika pemula sudah memahami tentang bahasa mandarin sehingga dengan mudah membaca hanzi. Meskipun memiliki penjelasan yang detail dan mudah dipahami. 

Dengan beberapa bab yang dibagi untuk tahap pemula hingga pro dalam bahasa mandarin. Menggunakan tema yang simpel dan memberikan materi dengan gambar dan video yang jelas untuk memudahkan speaking pelajar.

4. Pleco Chinese Dictionary

Selanjutnya ada aplikasi Pleco untuk melengkapi pembelajaran bahasa mandarin. Pleco adalah kamus lengkap bahasa mandarin dan memiliki fitur cara menulis guratan hanzi. 

Untuk penulisan hanzi pada bahasa mandarin juga sangat penting dipelajari agar mudah membaca hanzi ketika berada di negara asalnya. Adanya aplikasi ini memudahkan pemula menulis hanzi sesuai urutan agar terlihat rapi dan sesuai.

5. Chinese Fun Easy Learn

Sesuai dengan nama aplikasinya yang memiliki kemudahan dalam mempelajari bahasa mandarin dan menyenangkan. Aplikasi ini menggunakan gambar untuk menjelaskan sebuah audio yang diputar, dengan gambar yang lucu sehingga pelajar langsung paham. Fitur yang dimiliki tidak hanya itu saja, pelajar dapat mengakses 15.000 kata dan kalimat untuk menambah vocabulary bahasa mandarin. 

6. Learn Chinese Easily

Aplikasi dengan banyak fitur dan dapat mengakses berbagai tips dalam belajar bahasa mandarin yang benar. Dengan desain aplikasi yang ceria membuat pelajar semangat ketika mempelajari bahasa mandarin di aplikasi ini. 

Fitur audio yang dapat membantu kelancaran berbicara dan ada permainan dalam menjawab hanzi. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki quiz untuk mengukur kemampuan pelajar.

Itulah informasi mengenai aplikasi belajar bahasa mandarin gratis dengan fitur yang asik dan mudah digunakan untuk pemula. Aplikasi sangat membantu dalam mempelajari bahasa mandarin tanpa harus mencari tempat les. 

Bahasa mandarin merupakan salah satu bahasa tersulit, untuk itu gunakan berbagai macam aplikasi yang tersedia dengan gratis. Mempelajari bahasa baru akan meluaskan wawasan dan cara berpikir orang China.

Related posts