perhiasan-wanita-handmade-indonesia-hedaer

Aksesoris Wanita Unik Buatan Indonesia Untuk Melengkapi Penampilanmu

Bagi wanita, aksesoris seperti gelang, kalung, anting-anting, dan cincin adalah benda yang meskipun kecil, bisa membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih menarik dan membuat pemakainya lebih percaya diri. Selain itu, layaknya pakaian, aksesoris wanita juga merupakan sesuatu yang mencerminkan kepribadian dan karakter pemakainya, sehingga tidak bisa asal beli dan pakai begitu saja.

Nah, buat kamu yang mau tampil beda dan perlu aksesoris wanita untuk mempermanis penampilan unikmu, kami punya beberapa brand pengrajin Indonesia yang membuat aksesoris wanita handmade yang desainnya unik tapi tetap menarik yang mungkin cocok untukmu.

Baca juga: Jenis-jenis Sepatu Hak Tinggi/High Heels

1. Eden by Sight

perhiasan-wanita-handmade-indonesia-6
Sumber: freemagz.com

Eden by Sight membuat aksesoris handmade berupa gelang, kalung, dan cincin dari berbagai macam batu alam yang indah. Tapi tenang, ini bukan perhiasan batu akik yang sering kamu lihat. Desain-desain aksesoris handmade dari Eden by Sight ini terbilang sangat unik dan alami, sesuai dengan konsep yang diusungnya. Selain itu, dengan menggunakan gold plate di tiap produknya, aksesoris handmade buatan Eden of Sight juga punya tampilan yang sangat elegan.

2. Environmental Jewelry

perhiasan-wanita-handmade-indonesia-5

Sesuai dengan namanya, Environmental Jewelry menggunakan bahan alami untuk aksesoris handmade-nya, yaitu biji beras. Tapi meskipun begitu, biji beras ini dibuat sedemikian rupa sehingga penampilannya mirip dengan kristal atau batu alam. Dan dilengkapi dengan desain yang elegan, gelang, cincin, dan kalung handmade dari Environmental Jewelry merupakan salah satu pilihan aksesoris handmade yang ekonomis, tapi tidak murahan.

3. From Tiny Islands

perhiasan-wanita-handmade-indonesia-4

Aksesoris handmade dari From Tiny Islands umumnya terbuat dari gold plate dan/atau perak, dengan beberapa di antaranya dihiasi oleh batu alam. Tapi, tidak seperti perhiasan emas dan perak kebanyakan, gelang, kalung, cincin, dan anting dari From Tiny Islands memiliki desain yang unik dan tidak biasa serta minimalis sehingga memberikan gaya dan penampilan tersendiri bagi penggunanya.

4. Klar

perhiasan-wanita-handmade-indonesia
Sumber: Brightspot Market

Sesuai dengan namanya yang berarti ”clear” atau jernih dalam bahasa Jerman, aksesoris handmade dari Klar dibuat dengan bahan akrilik yang tembus pandang tapi tetap solid (dengan biaya yang tentunya lebih murah). Selain itu, karena terinspirasi dari interior, arsitektur, grafis, dan tentunya ekspresi diri, desain-desain aksesoris handmade dari Klar sangat tidak biasa seperti kalung berbentuk kotak atau anting yang juga berbentuk kotak.

5. House of Jealouxy

perhiasan-wanita-handmade-indonesia-8
Sumber: michglossary.blogspot.com

House of Jealouxy menggunakan perak untuk sebagian besar aksesoris handmade-nya. Satu hal yang unik dari House of Jealouxy ini adalah, selain membuat aksesoris handmade berupa gelang, kalung, cincin, dan anting, brand ini juga membuat aksesoris untuk kepala, seluruh badan, dan juga kaki.

6. Imagine

perhiasan-wanita-handmade-indonesia-3
Sumber: ayoayo.co.id

Kalau kamu suka Lego, mainan balok, atau beberapa karakter terkenal di kartun atau film, kamu pasti suka dengan Imagine. Yeap, brand ini membuat dan menjual aksesoris yang terbuat dari balok atau mainan karakter Lego. Jadi, aksesoris seperti kalung, gelang, anting, dan cincin dari Imagine dijamin memiliki warna yang unik, atau bahkan penuh warna. Selain itu, Imagine juga punya produk lain seperti tas, dompet, bahkan dasi kupu-kupu yang tentunya terbuat dari Lego.

7. Kimilatta

perhiasan-wanita-handmade-indonesia-2

Kalau kamu suka berpenampilan boho atau antik, aksesoris handmade dari Kimilatta ini pasti cocok untukmu. Aksespris seperti gelang, kalung, dan anting dari Kimilatta rata-rata menggunakan perpaduan manik-manik, batu alam, dan juga charm yang unik, sehingga cocok buat kamu yang suka tampil beda.

8. Youniq

perhiasan-wanita-handmade-indonesia--7

Sekilas, desain aksesoris handmade dari Youniq terlihat biasa-biasa saja. Tapi, satu hal yang terlihat menonjol pada aksesoris dari brand ini adalah pendant-nya yang tidak biasa. Yap, semua aksesoris dari Youniq menggunakan pendant seperti gambar makanan sampai gambar karakter kartun, membuat aksesoris handmade dari brand ini terlihat unik dan lucu.

Untuk melihat semua detail dan harga produk dari Youniq, kamu bisa mengunjungi halaman Instagram mereka. Jika tertarik, kamu bisa memesan melalui email, nomor telepon, atau LINE.


Selain brand di atas, masih banyak lagi brand keren yang membuat aksesoris wanita yang keren seperti Luce, Midst, dan Monili Accessories. Ketiga nama itu, serta beberapa nama brand lainnya juga sudah berjualan di Qlapa. Jika kamu tertarik untuk memiliki aksesoris baru, kamu bisa langsung melihat dan membeli produk mereka di Qlapa.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/akswanita

Artikel Lainnya