5 Aksesoris Laptop yang Buat Work From Home Makin Lancar

  • Whatsapp

Akibat merebaknya Covid 19, kegiatan work from home (WFH) masih terus dijalankan. Berbekal laptop saja tidak cukup untuk membuat kerja jadi lebih nyaman, karena mungkin sudah terbiasa menggunakan pc di kantor.

Bekerja dengan laptop dan pc yang menjadi pembeda terbesar adalah soal aksesoris.

Tujuan penggunaan aksesoris laptop bukan hanya untuk tampilan tetapi juga berfungsi memberikan kenyamanan bekerja, seperti yang dikutip dari Tedas.id. Lalu Apa saja aksesoris laptop yang harus Anda siapkan?

5 Aksesoris untuk Laptop Wajib untuk WFH

Laptop telah menjadi komputer portable yang memiliki spek sama dengan pc. Karena sifatnya yang portable, maka bentuk fisik dibuat lebih ringkas. Hanya saja tetap dibutuhkan aksesoris tambahan jika Anda berencana menggunakannya untuk bekerja.

Supaya pekerjaan jadi lebih cepat dan lancar, beberapa aksesoris berikut ini harus digunakan.

Mouse
Laptop telah dilengkapi dengan touchpad, tapi bagi Anda yang sudah terbiasa dengan pc maka tambahan mouse pada laptop akan jadi solusi praktis. Dengan menggunakan mouse Anda akan lebih mudah untuk klik di sana dan di sini.

Apalagi saat ini ada banyak jenis mouse yang ringkas seperti wireless dan bentuknya yang nyaman dalam genggaman. Mouse jadi aksesoris wajib ketika bekerja dengan laptop.

Cooling Pad
Aksesoris kedua yang harus digunakan adalah cooling pad dengan tujuan membuat laptop tidak cepat panas. Karena suhu panas menyebabkan kerusakan pada mesin komputer. Apalagi ketika digunakan untuk bekerja dalam waktu lama, maka cooling pad sangatlah wajib.

Anda harus memilih jenis cooling pad yang ukurannya sesuai dengan laptop. Jangan pilih yang terlalu kecil. Kemudian kenali arah kipas sesuai dengan kipas yang terdapat pada laptop sehingga sirkulasi udara panas bisa terjadi dengan baik.

Meja kerja yang nyaman
Meja termasuk aksesoris yang harus diperhatikan. Menciptakan ruang kerja yang nyaman adalah prioritas, Anda bisa menggunakan meja laptop portable yang mudah dipindahkan. Pemilihan meja juga perlu diperhatikan karena akan membuat posisi duduk nyaman.

Selain itu meja juga harus rata karena digunakan untuk meletakkan laptop. Hindari mengalasi meja dengan kain karena akan merusak mesin laptop.

Speaker
Aksesoris penting bagi Anda yang sering merasa kebosanan bekerja di depan laptop. Speaker akan memperdengarkan musik yang nyaman. Walaupun laptop sendiri sudah memiliki speaker tapi, speaker tambahan akan berfungsi lebih baik.

Selain itu ada banyak speaker yang bisa memperdengarkan suara bass yang keren. Cukup memilih model, suara dan juga harga yang sesuai kantong saja. Bisa juga menggunakan speaker tanpa kabel yang bisa dikoneksikan menggunakan bluetooth.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Video Call Meeting untuk Online Class dan juga Online Meeting

Cleaning Kit
Jangan hanya menggunakan laptop tapi ingat juga untuk membersihkannya. Jangan biarkan banyak debu menumpuk di atas keyboard laptop karena akan merusak dan menyerap kelembaban.

Cukup siapkan kuas untuk membersihkan sela-sela keyboard. Jangan tinggalkan debu tersembunyi merusak laptop Anda. Pastikan untuk menggunakan kain lembut untuk membersihkan monitor. Hindari juga menggunakan air untuk membersihkan laptop.

Satu lagi tambahan aksesoris yang bisa digunakan yaitu keyboard eksternal. Tujuan penggunaan keyboard ini adalah untuk menjaga keyboard laptop dan mesin yang ada di bawahnya. Khususnya bagi Anda yang bekerja untuk menulis atau gamers.

Keyboard tambahan juga tersedia dalam berbagai macam bentuk dan harga yang bisa dipilih. Anda tinggal pilih mana yang paling tepat. Pastikan semua aksesoris untuk laptop yang digunakan sudah dilengkapi sebelum mulai bekerja.

Related posts