3 Cara Ampuh Mencegah Penyebaran Penyakit dari Lalat Yang Wajib Anda Ketahui

  • Whatsapp

cara mengusir lalat dari rumah

Lalat adalah serangga yang juga hama merugikan bagi manusia, terutama saat menularkan patogen di dalam tubuhnya. Banyak virus serta bakteri yang mungkin anda konsumsi saat hewan satu ini hinggap di atas makanan anda. Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu menjaga makanan tetap tertutup dan diperlukan suatu cara mengusir lalat dari rumah secara jitu. Yang tidak kalah penting, hindari penyebaran penyakit dari lalat semakin luas. Yuk cek di sini!

Cara Mencegah Penyebaran Penyakit dari Lalat 

1. Menjaga Kebersihan Makanan

Menjaga makanan tetap bersih ini sangat penting agar tidak ada bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Pertama, anda harus menjaga bahan mentah dengan sangat baik dan tetap higienis. Pastikan buah dan sayur dicuci terlebih dahulu sebelum dimakan agar seluruh bakteri telah hilang. Selain itu, pastikan makanan yang sudah diolah selalu ditutup atau diletakkan di wadah tertutup agar terhindar dari lalat yang hinggap di atasnya.

Kedua, pastikan selalu membersihkan peralatan memasak yang akan digunakan. Yang tidak boleh ketinggalan, peralatan makan dan minum juga harus dijaga kebersihannya. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi cara mengusir lalat di rumah agar lebih efektif. Saat alat makan bersih, maka lalat juga enggan tinggal di hunian anda. ketiga, bersihkan area makan dan tempat penyimpanan makanan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit pencernaan.

2. Menghilangkan Situs Perkembangbiakan Lalat

Hama satu ini sangat suka bersemayam atau tinggal di sampah, bangkai, atau kotoran sehingga anda bisa mengatasinya dengan menghilangkan ketiganya. Saat ketiga tempat berkembang biak hilang, maka mengurangi risiko patogen masuk ke dalam tubuhnya. Efek lainnya, penyakit yang mungkin ditularkan melalui lalat juga kecil kemungkinan masuk ke dalam tubuh anda. Cara kedua ini juga efektif untuk mengurangi populasi lalat yang semakin banyak.

3. Menghilangkan Lalat dengan Lem Kertas

Menghindarkan diri dari penyakit berbahaya dapat dilakukan dengan mengurangi populasi lalat di sekitar rumah. Salah satunya dengan memakai lem kertas Cap Gajah yang diklaim sangat efektif. Cara mengusir lalat di rumah satu ini patut dilakukan karena aman dan tidak perlu biaya yang besar. Anda hanya perlu memasang lem kertas dan meletakkannya di spot spot yang biasa dihinggapi lalat. Setelah itu, aroma lem akan menarik hama in hinggap dan terjerat di atas kertas lengket.

Manusia sangat mudah tertular penyakit, terutama saat kondisi tubuh tidak fit. Anda harus menjaga kesehatan dengan cara konsumsi makanan yang sehat dan higienis. Pastikan bahan makanan tidak dihinggapi lalat yang mungkin menularkan banyak pathogen dari dalam tubuhnya. Memakai lem Cap Gajah jadi salah satu cara ampuh agar populasinya segera berkurang, sehingga kesehatan anggota keluarga juga lebih terjamin. 

Related posts